Selasa, 25 September 2012

Cara Membuat Blog


Cara Membuat blog,
Pertama kita harus mengetahui apa itu Blog?........
Blog adalah singkatan dari web log, merupakan bentuk aplikasi yang mempunyai tulisan atau postingan pada setiap halaman web umum, blog adalah salah satu sarana untuk umum yang telah disediakan oleh google, blog juga merupakan sarana untuk menuangkan ide, catatan pribadi untuk di share kepada orang lain, blog mempunyai fungsi yang beragam, bisa digunakan untuk media publikasi  perusahaan, sarana informasi produk, dan untuk media sosial lainnya, blog merupakan pasilitas web yang dapat kita gunakan secara gratis, jadi bagi teman-teman yang berminat untuk membuat blog tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis, kecuali apabila dari teman-teman semua ingin merubah domain dari blogspot menjadi .com, .net. dll, itu memerlukan sedikit pengeluaran untuk mendapatkan domain tersebut. keterangan yang lebih lanjut anda tinggal mengunjungi wikipedia, atau membaca langsung tentang layannan-layannan yang disediakan oleh google,   
Baiklah kita mulai tahap awal pembuatan blog, pertama-tama untuk pembuatan blog kita harus mempunyai email google terlebih dahulu, untuk mendapatkan email google silahkan anda melakukan signup/daftar ke google dan silahkan anda lihat gambar dibawah ini sebagai bahan panduan.



Setelah anda klik tombol daftar maka anda akan di arahkan ke dalam form pengisian identitas pengguna, isi semua form tersebut dengan identitas anda.


Setelah selesai dengan mengisi form tersebut maka anda akan langsung diarahkan ke dalam google mail, disana akan ada email masuk pemberitahuan dari google bahwa anda telah mempunyai akun google yang dapat anda gunaka untuk keperluan anda.
Untuk membuat blog, silahkan anda melakukan pendaftaran di sini, Daftar Blog, isi email dan password anda untuk masuk kelayanan blogger, setelah itu kita akan diarahkan kehalaman blogger, dan anda tinggal membuat blog baru dengan cara, klik tombol Buat Blog, setelah itu isi semua form yang diperlukan, mulai dari nama blog, alamat blog, dll. jika dalam fengisian form tersebut telah benar dan mendafat alamat blog yang tersedia maka anda telah berhasil membuat blog, setelah itu anda tinggal mengisi posting dan catatan-catatan yang akan anda share dengan teman-teman anda atau saudara anda atau untuk publik.
Mungkin sampai disini dulu tentang cara membuat blog, jika ada kekurangan dan kata-kata yang kurang dimengerti atau kurang tepat saya minta maaf maklum saya juga masih dalam tahap belajar. untuk pengembangan dan desain blog nanti kita akan membahasnya bersama-sama, 
jika ada yang perlu anda ketahui/tanyakan silahkan isi komentar.

3 komentar:

Hariyanto Wijoyo mengatakan...

tutorialnya menarik dan sangat mudah dipahami :)

SIOPENG mengatakan...

terima kasih sob,saya jadi malu.soalnya saya juga baru belajar membuatnya.
terima kasih sudah berkunjung.

Hariyanto Wijoyo mengatakan...

hadir kembali :)

Posting Komentar