Selasa, 25 September 2012

Cara Setup Dial-up Connection


Kenapa harus membuat dial-up connection?
Disini saya mau berbagi tips tentang internet connection, pernahkan anda sedang internetan mengalami disconnection?.
Saya pernah mengalaminya, untuk itu disini saya membuat tutorial ini jika ada diantara teman-teman semua yang pernah mengalaminya.
Biasanya kita menggunakan application bawaan dari modem untuk melakukan koneksi ke internet, tetapi applikasi bawaan dari modem tersebut kadang mengalami crash, error, dll. kenapa bisa begitu?, biasanya application tersebut terkena virus atau mengalami crash dikarenakan panas dari modem atau kendala lainnya, untuk menghindari semua itu kita bisa membuat dial-up connection sendiri dengan cara:
pertama klik Control Panel, setelah itu pilih Network and Internet, diteruskan dengan mengklik Network and Sharing Center dan disana disediakan beberapa pilihan untuk membuat koneksi ke internet, kita pilih saja Set up a new connection or network, diteruskan dengan mengklik set up a dial-up connection dan klik next, disana kita harus mengisi beberapa form untuk membuat koneksi tersebut berjalan.
Jika anda menggunakan modem CDMA dan menggunakan kartu flexi, buka application modem cdma tersebut, klik tombol sms, klik new sms, pada form no tlp, isi dengan nomor "2255", pada form kotak tek sms ketikan "list" tanpa tanda kutip, klik tombol kirim sms, setelah ada balasan dari flexi klik sms yang masuk tersebut, isi pesan tersebut akan memberitahukan anda apakah anda masih berlangganan atau tidak, jika masih berlangganan maka isi pesan tersebut akan memberikan informasi tentang koneksi anda mulai no to dial-up, username dan password.


setelah itu anda tinggal memindahka data tersebut pada kolom-kolom yang telah tersedia, mulai dari dial-up phone number, user name, dan password, setelah semua itu selesai klik tombol connect, jika pengisian data tersebut benar maka anda akan terhubung ke internat berarti pembuatan dial-up berhasil anda lakukan, jika tidak coba anda cek ulang mungkin ada sebagian data yang tertinggal atau terlewatkan.
sekian dulu tentang cara setup dial-up connection jika masih ada yang kurang di mengerti silahkan isi kolom komentar terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar